Pelaksanaan Fungsi Manajemen dalam Meningkatkan Pelayanan pada Depot Pertamina Poso UPMS VII Makassar Kabupaten Poso
Sari
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pelaksanaan fungsi manajemen dalam meningkatkan pelayanan pada Depot Pertamina Poso UPMS VII Makasar Kabupaten Poso dan untuk mengetahui faktor-faktor mempengaruhi terhadap Pelaksanaan fungsi manajemen dalam meningkatkan pelayanan Pada Depot Pertamina Poso UPMS VII Makasar Kabupaten Poso.
Penelitian ini dilaksanakan di Depot Pertamina Poso UPMS VII Makasar Kabupaten Poso. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari obyek penelitian melalui wawancara langsung kepada responden sedangkan data sekunder yaitu data yang bersumber dari Depot Pertamina Poso UPMS VII Makasar Kabupaten Poso atau instansi yang berkompoten yang ada kaitannya dengan penelitian ini.
Data di Analisis secara kualitatif deskriptif untuk mengambarkan permasalahan penelitian dengan menggunakan persentase melalui hasil yang dituangkan dalam tabel frekuensi serta memberikan penjelasan-penjelasan dari isi tabel tersebut. Hasil Penelitian mengenai Perencanaan bahwa prinsipnya Depot Pertamina Poso UPMS VII Makasar Kabupaten Poso sebelum melakukan suatu kegiatan atau program selalu diawali dengan perencanaan, dapat dilihat bahwa prinsipnya Depot Pertamina Poso UPMS VII Makasar Kabupaten Poso sebelum melakukan suatu kegiatan atau program selalu diawali dengan perencanaan. dan Kepala Depot dalam melakukan perencanaan melibatkan Staf sesuai,dapat dilihat bahwa Kepala Depot Pertamina Poso UPMS VII Makasar Kabupaten Poso dalam melakukan perencanaan melibatkan Staf. pengorganisasian Depot Pertamina Poso UPMS VII Makasar Kabupaten Poso tidak terlaksana dengan baik. Untuk penggerakan yang dilakukan oleh Kepala Depot adalah dengan memberikan penghargaan kepada staf yang sukses melakukan tugasnya, penghargaan tersebut berupa insentif ataupun pujian. Pengawasan yang dilakukan oleh Kepala Depot Pertamina Poso UPMS VII Makasar Kabupaten Poso adalah secara berkala setiap bulan dan setiap para staf selesai melakukan pekerjaannya.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arikunto, S. 2000, Manajemen Penelitian. Jakarta: PT Rineka Cipta
Arsyad, A. 2004. Faktor – faktor yang Berhubungan dengan Penulisan Resep Obat Generik di Rumah Sakit.
Azwar, A. 1996. Pengantar Administrasi Kesehatan. Jakarta: Edisi Ketiga Binarupa Aksara
Brata, S.S, 1983. Metode Penelitian. Jakarta: Rajawali.
Dean, S. 1985, Kepemimpinan Dalam Organisasi dan Manajemen. Bandung: Sinar Baru.
Dharma, A. 1985. Manajemen Prestasi Kerja. Jakarta: Rajawali.
Djaenuri. 2006, Manajemen Pelayanan Umum, Jakarta. Institut Ilmu Pemerintahan.
Gibson, 1996. Perilaku Organisasi. Jakarta: Erlangga.
Gie, T. L. 1991. Cara Kerja Efesien. Yogyakarta: Karya Rencana.
Hadi, S. 1983, Research Methodology. Yogyakarta: Sinar Baru.
Hasibuan, M.S.P, 2002. Manajemen Sumber Daya Manusia : Pengadaan, Grassindo, Jakarta
Indra, A. J. 1995, Perubahan dan Pengembangan Organisasi. Bandung: Sinar Baru.
Lay Cornelis dkk, 2002 Desentralisasi dan Demokrasi kerja sama Fisipol UGM Yogyakarta.
Lukman Sampara, Manajemen Kualitas Pelayanan, STIA LAN,
Jakarta, 1999 hal 14.
Manulang, S. 1995 Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Pertama. Yogyakarta: STIE YKPN.
Moenir, A.S. 1980. Pendekatan Manusia dan Organisasi Terhadap Pembinaan Kepegawaian. Jakarta: Gunung Agung
Nugroho, A. 1996 Tata Tertib Manajemen. Surabaya: Penerbit Indah Sugiono 2000. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: CV Alfabeta
Sedarmayanti, Manajemen Sumber Daya Manusia, dan Produktivitas Kerja, mandar Maju, Bandung 2001
Sianipar, J.P.G. 2005. Manajemen Pelayanan Masyarakat. Yogyakarta: BPFE.
Sugiyono . Metode Penelitian Administrasi. Alfabetta Bandung .2004
Sinambela Lijian Poltak, dkk 2007. Reformasi Pelayanan Publik. PT Bumi Aksara Jakarta 2007
Thoha, M. 1992. Perilaku Organisasi. Jakarta: CV Rajawali.
Tjokominoto, B. 1983. Teori Strategi Pembangunan untuk Nasional.
Jakarta: Gunung Agung
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.