Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Kecematan Talatako Kabupaten Tojo Una-Una

Suwardhi Pantih

Sari

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan public dikantor kecamatan talatako kabupaten tojo una-una dan mengetahui factor pendukung dan penghambat pelayanan public pada kantor camat talatako jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif sedangkan tipe penelitian bersifat deskritif.tehnik pengumpulan data di gunakan tetnik Observasi,Wawancara,dan Dokumentasi Informan yang di gunakan dalam penelitian ini berjumlah 13 orang. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Talatako Kabupaten Tojo Una-una dapat dinilai dari lima dimensi yaitu Tangibel, Reliability, Responsiviness, Assurance, dan Emphaty.Faktor penghambat pelaksanaan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Talatako Kabupaten Tojo Una-una adalah kurangnya sumber daya pegawai dan masih kurangnya sarana prasarana. Sedangkan faktor pendukungnya adalah saling menyemangati pegawai satu sama lain, mengadakan rapat koordinasi atau semacam evaluasi setiap tiga bulan kemudian memberikan penanaman kesadaran melayani masyarakat dengan ikhlas dan sesuai dengan hati nurani.

Kata Kunci

Kualitas Pelayanan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi

Arikunto, Suharsimi, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, PT. Rineka Cipta, Jakarta, 2002 Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta

Azwar, S., 2004, Pengantar Psikologi Intelegensi, Cetakan Kelima, Pustaka pelajar, Yogyakarta.

Budhiyanto, 2006, Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Suryanti J. Dan Nugroho, Ika P., 2004, Rineka Cipta. “”, Jurnal Ekonomi Bisnis, Vol. X, No.2, Hal.260-281

Burhan Bungin,2007,Metodologi Penelitian Kuantitatif,Kencana,Jakarta

Cooper, R, Kdan A. Sawaf, 2002 Executive EQ; Kecerdasan Emosi Dalam Kepemimpinan dan Organisasi, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Dameria,2005,Pentingnya Pendidikan Kecerdasan Emosional. www.ganeca.blogspirit.com.

David Kline,1980.Metodologi Penelitian Riset, Angkasa, Jakarta Emosional Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi, Kepercayaan Diri Sebagai Variabel Pemoderasi” , Simposium Nasional Akuntansi IX. Padang

Depdikbud.. Kamus Besar Bahasa Indonesia, definisi administrasi. Jakarta :Balai Pustaka, 1996

Djaenuri,1997,Manajemen Pelayanan Umum,Jakarta,IIP-Pres,Gramedia

Dwiyanto Agus,1995,Penilaian Kinerja Organisasi Pelayanan Publik,Yogyakarta,FisipolUGM,Ganjong,Pemerintah Daerah Kajian Politik Dan Hukum,Bogor,Ghalia

Effendi.1992. Manajemen Sumber Daya Manusia. Open Dictionary Wikipedia, (Online), (http://wikpedia.edu/com, accessed on Februari 23, 2012)

Elfindri dkk,2011,Soft Skills Untuk Pendidik,Baduose Media lllah Sailah(2008),Jakaarta

Fatah, 2000:19. Peningkatan Kinerja. Dunia Usaha List, Open Dictionary Wikipedia, (Online), (http://wikpedia.edu/com, accessed on Februari 23, 2012)

Flippo, Edwin B. 1984. Personnel Management, Sixth Edition. New York : Mc. Graw-Hill Book Company

Ghozali, Imam, 2005, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPPS. Semarang. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Goleman, Daniel, 2000. Working with Emotional Intelligence (Terjemahan Alex Kantjono W). Jakarta. PT Gramedia Pustaka Utama.

, 2003. Emotional Intelligence (Terjemahan T Hermaya). Jakarta. PT.Gramedia Pustaka Utama.

, 2001. Emotional Intelligence (Terjemahan T Hermaya). Jakarta. PT Gramedia Pustaka Utama.

, 2006. Emotional Intelligence (Terjemahan T Hermaya). Jakarta. PT Gramedia Pustaka Utama.

Goleman Daniel,1995 Dimensi Kecerdasan Emosional dan Perbandingannya berdasarkan Karakteristik Demografis Responden”, Perspektif, Vol.9, No.1, Juni 2004, Hal. 63-66.

Gosali,2016. Metode Penelitian Kualitatif, Pustaka Setia,Bandung

Heidjrachman dan Husnan. 1993. Manajemen Sumber Daya Manusia. Open Dictionary Wikipedia, (Online), (http://wikpedia.edu/com, accessed on Februari 23, 2012)

Handoko Hani. T. 1990, Manajemen, Edisi 2, BPFE, Yogyakarta

Hanifah dan Syukriy Abdullah, 2001, “Pengaruh Perilaku Belajar Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Akuntansi”. Media Riset Akuntansi, Auditing, dan Informasi, Vol. 1, No.3, Hal. 63-68.

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.