Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Idola Poso
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk dan harga secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian pada Toko Idola Poso. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen di Toko Idola Poso.tehnik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuisioner, metode penentuan sampel yang digunakan yaitu metode sampling accidental, jumlah sampel pada penelitian berjumlah 45 responden. Pengujian penelitian dilakukan dengan analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis (uji F dan uji t) dan uji koefisien determinasi (R2).
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut. Y= 4,785+ 0,376X1+ 0,236X2. Berdasarkan uji F bahwa variabel produk dan harga secara (simultan) berpengaruh signifikan (sig F 000,α 0,005) terhadap keputusan pembelian pada Toko Idola Poso. Hasil uji t variabel XI yakni produk berpengaruh signifikan (sig t < α 0,05) dan variabel X2 yakni harga tidak berpengaruh signifikan (sig t > α 0,05) terhadap keputusan pembelian pada Toko Idola Poso. Nilai R2 (R square ) sebesar 0,375. Angka ini menjelaskan bahwa kontribusi produk dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 37,50% dan sisanya 62,50% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Boyd, et, el, 2009. Manajemen Pemasaran. Suatu Pendekatan Strategis Dengan Orientasi Global. Jakarta. Erlangga
Kotler, Philip, 2010. Marketing. Edisi 8, Jakarta : Sakempa Empat
Philip Kotler dan Gary, Amstrong. 2007. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1 Edisi 8, Erlangga. Jakarta
Lamb, hair, Mc Daniel, 2001. Pemasaran. Alih Bahasa Thomson Learning, Bukudua Penerbit. Salemba Empat. Jakarta
Pratiwi,P.A.O.A. 2010. Tentang Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian. Fakultas Ekonomi Universitas Udayana.Bali
Perwira, F.T. 2013. Pengaruh Produk,Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian.Universitas Diponegoro.Semarang
Suti,I. 2010. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. Fakultas Ekonomi da Bisnis. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.Jakarta
Swastha, Basu, 2009. Manajemen Pemasaran Modern. Yogjakarta. Liberty
Sumarwan, Ujang. 2009. Perilaku konsumen (Teori dan penerapan dalam Pemasaran). Cetakan Kedua Bogor. Ghalia Indonesia
Tjiptono, Fandi, 2008. Strategi Pemasaran. Yogjakarta: CV. Andi Offset
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.