BAURAN PEMASARAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO LISARI POSO
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan konsumen berbelanja pada Toko Lisari Poso dipengaruhi oleh faktor keragaman produk sebesar 0,857,faktor layanan dan atmosfer toko sebesar 0,243, faktor keputusan harga sebesar 0,114, faktor keputusan promosi sebesar 0,370, dan faktor keputusan tempat/lokasi sebesar 0,672. Sedangkan besarnya korelasi antara faktor keragaman produk, layanan dan atmosfer toko, keputusan harga, keputusan promosi, keputusan tempat/lokasi terhadap tingkat kepuasan konsumen berbelanja pada Toko Lisari Posoadalah sebesar 50,8%. Korelasifaktor-faktor tersebut berpengaruh positif dan signifikan. Selanjutnya besarnya pengaruh faktor keragaman produk, layanan dan atmosfer toko, keputusan harga, keputusan promosi, keputusan tempat/lokasi terhadap tingkat kepuasan konsumen pada Toko Lisari Poso sebesar 0,258 atau 25,8%.
Kata Kunci : produk, layanan dan atmosfer toko, harga, promosi, lokasi, kepuasan konsumen
Full Text:
PDFReferences
Gitosudarmo Indriyo, (2001), Pengantar Bisnis, Edisi Kedua, Cetakan Ketujuh, Penerbit BPFE, Yogyakarta.
Kotler, Philip. 2005. Manajemen pemasaran. Edisi kesebelas. Jakarta: PT Indeks
Kotler Philip, 2002. Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan dan Pengendalian. Edisi Kelima, Erlangga, Jakarta.
Ma’ruf, Hendry. 2005. pemasaran Ritel. Jakarta: Gramedia Pustaka
Sitepu, Nirwana. 1994. Analisis Jalur. Bandung: UNPAD
Singarimbun, Masri, Sofian Effendi, 1999, Metode Penelitian Survei, LP3ES, Jakarta.
Sugiyono. 2007, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Alfabeta, Bandung.
Whidya,Utami, Christina.2006.Manajemen Ritel (strategi dan implementasi Ritel Modern). Jakarta: Salemba Empat
Swatha, Basu & Irawan, 1990, Manajemen Perusahaan Modern . Liberty, Jakarta
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.