Pengaruh Interior Display dan Customer Experience Terhadap Keputusan Pembelian di Cafe Butterfly

Melinda Sari, Holmes Rolandy Kapuy

Abstract

Penelitian ini berusaha untuk menilai pengaruh keputusan pembelian di cafe butterfly terhadap interior display dan customer experience. Orang-orang memanfaatkan membeli pilihan Cafe Butterfly. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 responden ditentukan dengan metode accidental sample. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner selanjutnya dianalisis dengan menggunakan (SPSS) menggunakan beberapa analisis regresi. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 5,266 + 0,150X1 + 0,936X2. Berdasarkan analisis data statistik. Indikator penelitian bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal, hasil pengujian hipotesis yaitu koefisien determinasi R2 diperoleh sebesar 0,600. Berarti 60% keputusan pembelian ditentukan oleh variabel interior display dan customer experience, sisanya 40% ditentukan oleh variabel lain. Nilai t hitung variabel interior display 0,339 signifikan sebesar 0,736 > 0,05, nilai t hitung variabel customer experience 2,097 signifikan sebesar 0,043 < 0,05. Hasil uji F menunjukan interior display dan customer experience secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, nilai F hitung 27,738 signifikan  sebesar 0,000< 0,05

Keywords

Interior Display; Customer Experience; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References

Azhari, M. I., Fanani, D., dan Mawardi, M. K. (2015). Pengaruh Customer Experince terhadap kepuasan pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan (survei pada pelanggan Kfc Kawi Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 28 No 1, 143-148.

Aspirin, Jatmiko. 2020. Pengaruh Customer Experince Relationship Management dan Customer Experince Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kayu Pada Perum Perhutani KBM Penjualan Kayu Wilayah Madiun Di Kota Kediri.

Awanda, B. R. (2017) Pengaruh Atmosphere Dan Lokasi Toko Terhadap Keputusan pembelian Pada Toko Rindanga Khatulistiwa Jember

Dias, K. P., Dan Nur. A. A. (2019). Pengaruh Customer Experince Terhadap Kepuasan Pelanggan Koprasi Waserba Selamat Tanjunganom, Nganjuk.CYBER-TECHIN, Vo. 13, No 02

Indriastuty, N., D., Dan Juwari, J. (2017). Store Atmosphere Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada Retailer Giant Ekstra Balikpapan. UNEJ e-Proceeding, 269-283.

Kurniawan, A. S., Dan SUGIONO, S. (2011). Pengaruh Trust In Brand Terhadap Loyalitas Pelanggan (Study Pada Starbuck Coffee Di Semarang) (Doctoral dissertation, universitas Diponegoro).

M. A. R. T., Dan Rahmawati, L. A. (2013), Campurdarat –TulugAgung Pengaruh Diskon, Impulse Buying Dan Interior Display Terhadap Keputusan Pembelian Pada Swalayan Ria. Vol. 01 No. 05

Malius, D. (2017). Keputusan Pembelian Berdasarkan Faktor Psikologis Dan Bauran Pemasaran Pada PT Intercom Mabilindo Padang. Jurnal Pundi Vol. 01.

Pebriani, P. (2019). Pengaruh Kualitas Siaran Dan Penepatan Harga Terhadap Peningkatan Penggunaan Jasa Layanan Periklanan di PT Radio Siaran Rodhesa Medan (Doctoral Dissertation, Universitas Dharmawangsa)

Rahmasari, l (2011). Pengaruh Supply Chain Manajemen terhadap Kinerja Perusahaan Keuangan Bersaiang (Studi Kasus Pada Industrasi kasus Kreatif Di Profinsi Jawa Tengah). Majalah Ilmiah Informasi, Vol.2 No. 3

Sandi, B. (2017). Pengaruh E-Wom Dan Customer Experince Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pakaian Disitus Jual Beli Online Tokopedia MRB (Management and Business Review), 1 (2), 106-115.

Wati, D., Kusuma, M., dan Arinto, T. (2020). Pengaruh Pengalaman Kerja Karyawan. (JEMS) Jurnal Entrepreneur dan manajemen sains, Vol..1 No.1 : 32-45.

Waruku, E. S. S., Dan Purnomo, H. (2020). Analisis Pengaruh Strore Layout, Interior Display, General Interior, Dan Kalitas Pelayanan Terhadap Keputusan Beli Konsumen Indomaret di Yogyakarta. Jurnal Equilibrium Edisi Oktober 2020, 14 (11). 76-88

Wiyata, M. T., Putri, E. P., Dan Gunawan, C. (2020). Pengaruh Customer Experince, Ease of Use, dan Customer Trust Terhadap Repurchase Intention Konsumen Situs Jual Beli Online Shope.Cakrawala, Vol. 01, No. 01, 11-21.

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.