Pengaruh Variasi Produk dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Minuman Boba Brown Sugar Gar_Fresh
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Variasi Produk dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian pada Minuman Boba Brown Sugar Gar_Fresh. Adapun populasi yang digunakan adalah seluruh konsumen Gar_Fresh Poso. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Simple Random Sampling dengan sampel sebanyak 36 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS Versi 25. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 9,230 + 0,428X1 + 0,141X2. Berdasarkan analisis data statistik. Indikator penelitian bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal, hasil pengujian hipotesis yaitu koefisien determinasi R2 menunjukan nilai sebesar 0,219. Berarti 21,9% keputusan pembelian ditentukan oleh variabel Variasi Produk dan Iklan, Sedangkan sisanya 78,1% ditentukan oleh variabel lain yang tidak di teliti. Nilai t hitung variabel Variasi Produk0,877 signifikansi sebesar 0,387 > 0,05 dan Nilai t hitung variabel Iklan0,281dengan signifikansi sebesar 0,781 > 0,05. Hasil uji F menunjukan Variasi Produkdan Iklan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, nilai F hitung 4,625 signifikansi sebesar 0,017 < 0,05. Hasil Uji t membuktikan variabel independen Variasi Produk dan Iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian pada minuman Boba Brown Sugar Gar_Fresh.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman. 2015. Manajemen Strategi. Pemasaran.Cv Pustaka Setia. Bandung.
Augusty, Ferdinand. 2006. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian Untuk Skripsi, Tesis Dan Disertai Ilmu Manajemen. Universitas Diponegoro, Semarang.
Destiana, 2015. Pengaruh Citra Merek dan Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Pada Steak House. Bandung.
Effendi, 2018. Pengaruh Variasi Produk Kemasan dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian pada Ice Cream Di Minimarket. Kediri
Ghozali, 2005. Jurnal Studi Manajemen dan Organisasi. Perilaku Konsumen Untuk Mengakses Suara Merdeka.com. Diponegoro.
Juliandi, 2013. Metodologi Penelitian Bisnis : Konsep dan Aplikasi. Medan
Junaidi, 2018. Pengaruh Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bahan Bangunan Di Portal Network Six Store. Depo.
Kotler, 2013. Journal of Business Management and Enterpreneurship Education. Pengaruh Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Bandung
Keller, K. L., dan Kotler, P. (2016). Marketing Management (15e ed.). England: Pearson Education Limited.
Manalu, 2016. “Pengaruh Harga Dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Perlengapan Baby Shop PT. Putera Raja SejahteraMedan”. Skripsi Universitas Medan Area Medan.
Mazuanda, 2018. Pengaruh Citra Merek dn Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Distro Vearst Jeans. Bandung
Nugroho, 2015. Analisis Efektifitas Iklan Jejaring sosial sebagai Media promosi Menggunakan EPIC Model. Scientific Journal of Informatics, 2(2), 99-109. Yogyakarta
Paulus, 2011. Efektivitass Iklan Dengan AIDA (Attention, Interest, Desire, And Action) Studi Pada Pengguna Sepeda Motor Merek Yamaha. Singaraja
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Afabeta, Bandung.
Varoh, 2019. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian HandPhone Nokia Dengan Citra Merek Pemediasi. Bali
Wahyuni, 2016. Pengaruh Iklan, Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Simpati. Jakarta.
Walukuw Dan Wananeke, 2014. Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Morning Bakery. Batam.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.