ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA KOPERASI SERBA USAHA (KSU) RAJAWALI PRATAMA POSO

Sudarto Usuli

Sari

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Kinerja Keuangan pada Koperasi Serba Usaha (KSU)Rajawali Pratama selama tahun 2011 sampai dengan tahun 2013.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif,yaitu untuk memperoleh gambaran mengenai situasi atau kejadian dan keadaan koperasi khususnya yang menyangkut kinerja keuangan.
Adapun analisis yang di gunakan adalah rasio keuangan ( rasio modal sendiri terhadap total asset,rasio aktiva tetap terhadap total asset,dan rasio kas).
Hasil penelitian menujukan bahwa Kinerja Keuangan Koperasi Serba Usaha(KSU) Rajawali Pratama selama priode tahun 2011 sampai tahun 2013, Ditinjau dari rasio modal sendiri terhadap total asset sebesar 60 % lebih dari 20% maka nilainya 100 menujukan tingkat yang sehat dan ditinjau dari rasio aktiva tetap terhadap total asset sebesar 29% (rasio =29 % berada dalam rentang antara 25 hingga 50, nilainya adalah 75,menujukan tingkat yang cukup sehat dan ditinjau dari rasio kas terhadap kewajiban lancar sebesar 26% (rasio =26 % berada dalam rentang rasio kurang dari 100%, nilainya adalah 0, menujukan tingkat yang tidak sehat.


Kata Kunci : Modal Sendiri, Total Asset, Aktiva Tetap dan Kas

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.