Komunikasi Interpersonal dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai pada Kantor Kecamatan Poso Pesisir
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi interpersonal dalam meningkatkan kinerja pegawai Kantor Camat Poso Pesisir Kabupaten Poso dan untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi komunikasi interpersonal dalam meningkatkan kinerja pegawai Kantor Camat Poso Pesisir Kabupaten Poso. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif untuk melukiskan secara sistematis, faktual, dan cermat dan berusaha memberikan gambaran tentang apa saja yang ada hubungannya dengan penelitian kemudian menganalisanya untuk menemukan pemecahan masalah yang dihadapi. Berdasarkan data yang telah peneliti kumpulkan mengenai komunikasi interpersonal dalam meningkatkan kinerja pegawai pada kantor Camat Poso Pesisir Kabupaten Poso, diketahui bahwa komunikasi vertikal dan juga komunikasi horizontal pada Kantor Camat Poso Pesisir Kabupaten Poso Kurang Baik.Komunikasi Interpersonal secara vertikal dan horizontal yang terjadi Pada Kantor Camat Poso Pesisir Kabupaten Poso Kurang Baik, di buktikan oleh mayoritas responden menjawab Kurang Baik pada setiap pertanyaan yang di tanyakan, dan di perkuat oleh jawaban Camat Poso pesisir Kabupaten Poso melalui wawancara. Faktor – faktor yang mempengaruhi komunikasi Interpersonal dalam meningkatkan kinerja pegawai Kantor Camat Poso Pesisir Kabupaten Poso adalah, Secara emosional pimpinan tidak dekat dengan bawahan, gaya kepemimpinan yang sedikit otoriter, terjadi persaingan negatif antar sesama pegawai.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Sugiyono. 2003. Metode Penelitian Administrasi, Bandung: PT. Cempaka Ilmu
Suranto AW, 2006, Komunikasi Efektif Untuk Mendukung Kinerja Perkantoran, Jakarta:PT. Rineka Cipta
Rakhmat, Jalaluddin. 1993. Psikologi Komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Suranto AW, 2006, Komunikasi Efektif Untuk Mendukung Kinerja Perkantoran, Jakarta:PT. Rineka Cipta
Sembel, Roy, 2005, Bagaimana Membangun Komunikasi Dua Arah, Jakarta: PT.Sinar Ilmu
Effendy, O U. 1981. Dimensi-Dimensi Komunikasi, Bandung, hak
Suharsimi, Arikunto. 1998, Prosedur Penelitian, Jakarta:PT. Rineka Cipta
Sedarmayanti, Syarofuddin Hidayat. 2002, Metodologi Penelitian, Bandung : Mandar maju
Arikunto, Suharsimi, Prosuder Suatu Penelitian Suatu Pendekaatan Prakti, Rineka Cipta, Jakarta, 1991
Mulyana, 2007, Komunikasi Sebagai Transaksi, Jakarta: PT.Rineka Cipta
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.