Kinerja Pegawai Kantor Kelurahan Kawua Kecamatan Poso Kota Selatan Kabupaten Poso
Abstract
Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Kinerja Pegawai Kantor Kelurahan Kawua Kecamatan Poso Kota Selatan Kabupaten Poso. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis data Primer dan data Sekunder dan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Kawua Kecamatan Poso Kota Selatan Kabupaten Poso. Kinerja Pegawai dalam melayani masyarakat belum maksimal di karenakan kurangnya pemahaman pegawai tentang tugas, fungsi dan tanggungjawab mereka terhadap pekerjaan, kurangnya pengawasan dan ketegasan dari Lurah dan tidak tepat waktu dalam pelayanan administrasi pegawai.
Abstract: This research aims to determine the performance of Kawua Village Office Employees, Poso District, South City, Poso Regency. This research uses a qualitative approach, primary and secondary data types and data collection techniques using observation, in-depth interviews and documentation. This research was carried out in Kawua Village, Poso District, South City, Poso Regency. Employee performance in serving the community is not optimal due to lack of employee understanding of their duties, functions and responsibilities regarding their work, lack of supervision and firmness from the Village Head and not being punctual in employee administrative services
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andi Parianti, 2022. Efektivitas Kinerja Pegawai Pada Kantor Kelurahan Tammua Kecamatan Tallo Kota Makassar. Jurnal Governance and Politics (JPG). Volume 2, Nomor 2, Tahun 2022
E-ISSN: 2776-3471
Arikunto, Suharsimi, 2002 Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Rineka Cipta, Jakarta
Arman. 2022. Analisis Kinerja Pegawai Di Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba Kota Bima.
Jurnal Jispendiora Vol 1 No. 1 (April 2022) – E-ISSN : 2829-3886 P-ISSN : 2829-3479
Gomes 1995, Analisis Kinerja Ghalia Indonesia, Jakarta
Kasim 1993, Kualitas Pelayanan, STIA LAN, Jakarta
Masri Singarimbun, Metode Penelitian Survey LP3ES Jakarta 2006
Meriam Budiarjo 2003. Pengantar Ilmu Politik Sistim Pemerintahan Indonesia, Aksara Jakarta.
Nasir, Moh. Metode Penelitian.Ghalia Indonesia, Jakarta 2003
Sianipar, J.P.G..2000 Manajemen Pelayanan Masyarakat. Lembaga Administrasi Negara, Jakarta.
Sugiyono, 2005, Metode Penelitian Administrasi. Alfabeta, Bandung.
Supranto, J. 1997. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan. Rineka Cipta, Jakarta
PrawiroSentono 1999. Indeks Kepuasan Publik dan Kinerja Birokrasi.
Thoha Mifta, 2004 Perilaku Organisasi, Konsep Dasar dan Aplikasinya PT Raja Grafindo Persada Jakarta
Syafiie Kencana 2004, Kepemimpinan Pemerintahan Indonesia, Bina Cipta Jakarta
Undang- Undang No 12 Tahun 2008 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang No 32 Tahun 2004 Tentang Pemerintahan Daerah.
Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara RI No 63/KEP/M.PAN/7/2003 Tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik
Peraturan Pemerintah Nomor 73 tahun 2005 Tentang Kelurahan
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.