Trustworthiness dan Reputasi Terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Pos Indonesia Cabang Poso
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Trusworthiness dan Reputasi secara simultan maupun parsial terhadap loyalitas pelanggan pada PT.Pos Indonesia di Poso. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan PT. Pos Indonesia cabang Poso. Metode penentuan sampel yang digunakan yaitu metode accidental sampling. Jumlah sampel penelitian berjumlah 45 responden. Pengujian penelitian dilakukan dengan analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji koefisien determinasi (R2).
Berdasarkan uji F bahwa variabel Trustworthiness dan Reputasi secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signitifikan terhadap variabel Loyalitas pelanggan (sing F 0,005 < α 0,05). Hasil uji t variable X1 yakni Trustworthiness tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (sing t 0,135 < α 0,05) Loyalitas Pelanggan (sing t 0,01 < α 0,05). Nilai R2 (R Square) sebesar 0,226. Angka ini menjelaskan bahwa konstribusi Trusworthiness dan Reputasi terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 22,60% dan sisinya 77,40% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alferd. Taff, Charles. (1996). Manajemaen Trasportasi dan Distribusi fisis. Jilid satu. Edisi Ketujuh. Erlarangga,Jakarta.
Amalia E Maulana, 2005, Selebriti Sebagai Iklan Majalah. SWA. (online) Senin 10 oktober, http:// www.swa.com.
Anthony V, Fraunhofer J, Rogers MM. 2004. Dissolution of dental enamel in soft n drinks, General Dent. 52(4):308-312.
Agus M. Harjana. 2008. Sekertaris Kedudukan, Tata Kerja Dan Kepribadian. Yogyakarta : Penerbit Kanisius.
Aan, Munawar Samsudin. 2013. Metode Riset Komunikasi. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Black, B. S., Jang, H.,& KIM., W. 2003. “Does Corporate Governance Affect Firm Value? Evidence From Korea.” Finance Working Paper No. 103/2005.
Branes, James G. 2003. Secrest Of Custemer Relationsip Management (Terjemahan Andreas Winardi). Yogyakarta: penerbit Andi.
Basya, S. H. 2006.Kamus Mini Hidup Bahagia. Jakarta: Cakralawala.
Belch, Geore E. & Micael A. Belch. 2003. Adveritsing and promation : An Integrate Marketing Communication Perpective. New York. M : Cgraw-Hill.
Durianto, Sugiarto dan Tony Sitinjak, 2001. Strategi menaklukan pasar melalui. Riset Ekuitas dan perilaku Merek, PT.Gramedia Pustaka.
Ebert, R. J & Griffin, R. W. (2006). Busines (Terjemahaan: Sitha Wardhani). Jakarta: Penerbit Erlangga.
Elfiky, Ibrahim. 2008. Terapi Berfikir Positif .Jakarta: Penerbit Bumi aksara.
Fomrun Charles J., and Shaneli, M. 1990, What’s in a Name? Reputation .Building and corporate.
Tjitono, Fandy. 2004. Manajemen Jasa, Edisi Pertama, Yogjakarta, Andi Offset.
Ferddy Rangkuti, (2002) Tha Power Of Brands, Teknik Mengelola Brand Equlity dan strategi pengembangan merek. Jakarta: Gramedia Pustaka.
Gibson, R. S. 2005. Principles Of Nutritional Assesment. Second Edition. Oxford Universiti press Inc, New York.
Ghosali, Imam. 2005 Aplikasi Analisis Mulitivariate dengan SPSS. Semaran: Badan Penerbit UNDIP.
Jogianto, Hartono, 2006, Analisis & Desain Sistem Informasi : Pendekatan Terstruktur Teori Dan Praktek Aplikasi, Andi Offset, Yogyakarta.
Jiptono, Fandi., & Chandra, Gregorius. (2005). Service,Qualiti & satisfaction. Andi Offset, Yogyakarta
Juliandi, Azuar. 2013. Metode Penelitian Kualitatif Untuk Ilmu-ilmu Bisnis. Medan: Percetakan M200
Kotler, Philip, 2000, Manajemen pemasaran, Edisi milenium, Jakarta, Prehallindo.
Keller. 2012. Marketing Manajemen 13. New Jersey: Person prentice Hall, Inc.
Kotler, Philip, Dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid . Erlangga : Jakarta.
Lovelock Chirstoper dan lauren wirtz. (2011). Service marketing. New Jersey USA: Peason
Wulf, Kristof De, Gaby Oldekerken Schroder dan Dawn Lacobucci.2001.”Investment in Customer Relationsip: A Croos Country and Croos-Industry Exploration,” Journal s
Rodriques P., Hering F. P., Campagnari J. C. 2008.Impact of Urodynamic Learning on the managemen of Benign Prostate Hyperplasia Issua. Canada: Canadian Mediacal Journal;
Riorini, Sri Vandayuli 2003. “Kepercayaan pembeli terhdap perusahaan Pemasok Dalam Hubungannya dengan Antisipasi Pembelian Diwaktu yang Akan Datang”. Media Riset dan Manajemen. Vol 3. No 2 pp 146-154.
Sutisna, 2003, Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran, Cetakan Ketiga, Bandung: PT.Remaja Posdakarya.
Sugiyono (2011).Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D. Alfabeta.
Zikmund, Wiliam G. Et.al. 2003.Customer Relationsip Managemen: Integrating Marketing Strategy and Infomation Technology. New Jersey: John Wiley and Sons.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.