PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL KARTIKA POSO

Sudarto Usuli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Kartika Poso
Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang di peroleh melalui dokumentasi, observasi dan wawancara dengan menggunakan daftar pertanyaan (kuisioner). Data dianalisis secara kuantitatif yaitu menggunakan Rengresi Linear Berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai sig 0,327 > α = 0,05, artinya bahwa secara keseluruhan (simultan) variabel keandalan, respon, keyakinan, perhatian individu, dan bukti fisik tidak berpengaruh secara nyata terhadap kepuasan konsumen.

Kata Kunci : Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan

Full Text:

PDF

References

Assouri, sofjan.2004. Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada

Irianto, Agus. 2007. Statistik Konsep Dasar dan Aplikasinya. Jakarta: Kencana

Ken- servqual. blogspot.com /.../ pengaruh - kualitas – pelayanan terhadap. html

Kotler, Philip. 1999. Manajemen Pemasaran. Jakarta;PT. Prenhallindo

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. 2002. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta : Erlangga

Kotler, Philip, dan Keller Lane Kevin, 2007: Manajemen Pemasaran, Edisi 12, PT. Indeks.

Manulang, M. 2004. Dasar-dasar Manajemen. Universitas Gajah Mada, Yogyakarta

Mowen Jhon. C. 2001. Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga

Sugiyono, 2008. Statika untuk Penelitian. Alfabet, Bandung

Supranto, J 1997: Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikkan Pangsa Pasar, Jakarta: PT. Rineka Cipt

Sumarwan, Ujang. 2003. Perilaku Konsumen. Jakarta: Ghalia Indonesia

Tjiptono, Fandy. 2007. Pemasaran Jasa. Jawa Timur:Bayu Media

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.