Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame

Ine Risky Novianty, Adolf O.S Lubalu, Rahmansyah Ismail

Abstract

Berdasarkan analisis data statistik, setiap indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada pengujian asumsi klasik model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil pengujian hipotesis yaitu hasil uji T membuktikan bahwa variabel promosi penjualan dan penjualan persone tidak memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk oriflame dan uji F menunjukkan bahwa variable Promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan personel secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai hitung sebesar 383.280 dengan signifikansi sebesar 0.004< 0.05. koefisien determinasi R square yang diperoleh sebesar 0.075. Hal ini berarti 7.5% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel Promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan personel sisanya yaitu 92.5% dipengaruhi oleh variabel lain.

Keywords

Promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personel, keputusan pembelian

Full Text:

PDF

References

Arikunto. 2002. Metodologi Penelitian Suatu Pendekatan Proposal. Jakarta : PT. Rineka Cipta

Azwar, Saifuddin.2000. Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta : Pustaka Belajar.

Basu, Swastha, & Irawan, 2001, Manajemen Pemasaran Modern, Liberty. Yogyakarta.

Buchari,Alma. 2006. Kewirausahaan . Bandung: Alfabeta.

Engel, at ell. 2000. Perilaku Konsumen. Terjemahan. F.X. Budianto. Jakarta : Binarupa Aksara.

Evans, J and B. Berman. 1997. Principle or Marketing. Prentice Hall, New Jersey.

Goh, Sun T.H. 2003 Marketing Wise, Pendekatan Inkonvensional Terhadap. Strategi Pemasaran di Asia. Cetakan Pertama. Jakarta; Gramedia.

Hahn, Fred E. 2002. Beriklan dan Berpromosi Sendiri. Jakarta : PT. Gramedia. Pustaka Utama.

Kotler, Philip. 1993. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, (Diterjemahkan oleh Adi Zakaria Afif). Yogyakarta : Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Kotler, Philip.1988.Manajemen Pemasaran Jilid 1 dan 2 (terjemahan) Edisi Kelima.Jakarta:Erlangga

Kotler, Philip, 2000, Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium, Jakarta,. Prehallindo.

Kotler, Philip, 2003,Marketing Management,11th edition, Prentice Hall, New Jersey

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga.

Kotler dan Amstrong, Gary 2002. Dasar-dasar Pemasaran. Jilid 1, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2010. Principles of Marketing (Edisi 13). United States of America: Pearson.

Kotler, Philip. & Armstrong. 2014. Principle Of Marketing, 15 th.Edition.Newe Jersey:Pearson Pratice Hall.

Kotler dan Keller, 2006. Marketing Management, Pearson Education Inc

Kotler, Philip dan Keller, 2007, Manajemen Pemasaran, Jilid I, Edisi. Kedua belas, PT. Indeks, Jakarta.

Philip Kotler dan kevin Lane Keller. (2009). Edisi 13. Jilid II. Manajemen Pemasaran. Jakarta:Erlangga.

Lamb, Charles W. Jr., Joseph F. Hair, Jr., dan Carl McDaniel. 2001. Pemasaran. Buku 2. Terjemahan David Octarevia. Jakarta: Samlemba Empat.

Lontoh,M 2016. Analisis Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Pada PT.Hasrat Abadi Manado Cabang Tendean. Jurnal Berkalah Ilmiah Efisiensi. Volume 16 No.01 Tahun 2016

Priccila Natalia dan Mumuh Mulyana (2014), Pengaruh Periklanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan Vol. 2 No. 2, 2014 pp. 119-128 STIE Kesatuan ISSN 2337 – 7860

Sekaran, Uma. 2000. Metodelogi Penelitian. Penerbit Salemba Empat, Yogyakarta

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono.2013. Metode Penelitian Manajemen. Bandung : Alfabeta.

Tjiptono, Fandy, 2008, Strategi Pemasaran, Edisi 3, ANDI: Yogyakarta

Wibowo. 2012. Manajemen Kinerja. Jakarta: Rajawali Press.

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.