PENGARUH PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO RAMAYANA MOTOR POSO SULAWESI TENGAH
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh pelayanan, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Toko Ramayana Motor Poso, baik simultan maupun parsial. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Dengan jumlah responden 20 orang.
Hasil penelitian menunjukkan uji f (simultan) menunjukkan bahwa pelayanan, harga dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Ramayana Motor Poso. Hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa pelayanan dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Ramayana Motor Poso. Sedangkan harga berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Ramayana Motor Poso. Selanjutnya diperoleh nilai R (Koefisien Korelasi) sebesar 0,807. Artinya keeratan hubungan antara pelayanan, harga dan lokasi dengan keputusan pembelian pada Toko Ramayana Motor tergolong sangat kuat (0,80 – 1,00). Nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 65,1% artinya kemampuan pelayanan, harga dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sisanya 34,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci : Pengaruh, Pelayanan, Harga, Lokasi, dan Keputusan Pembelian
Hasil penelitian menunjukkan uji f (simultan) menunjukkan bahwa pelayanan, harga dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Ramayana Motor Poso. Hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa pelayanan dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Ramayana Motor Poso. Sedangkan harga berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Ramayana Motor Poso. Selanjutnya diperoleh nilai R (Koefisien Korelasi) sebesar 0,807. Artinya keeratan hubungan antara pelayanan, harga dan lokasi dengan keputusan pembelian pada Toko Ramayana Motor tergolong sangat kuat (0,80 – 1,00). Nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 65,1% artinya kemampuan pelayanan, harga dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sisanya 34,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci : Pengaruh, Pelayanan, Harga, Lokasi, dan Keputusan Pembelian
Full Text:
PDFRefbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.