Improving High School Students’ Ability to Write Procedural Text Through Project-Based Learning
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adji, B.(2020). Peningkatan keterampilan menulis teks prosedur menggunakan model projedct based learning berbantuan media video animasi pada kelas VII F SMP Negeri 2 Semarang. (unpublished thesis). Universitas Negeri Semarang.
Agus, AP.(21, Februari 23). Serunya Belajar Teks Procedure dengan Metode Project Based Learning.https://radarsemarang.jawapos.com/untukmu-guruku/721376621/serunya-belajar-teks-procedure-dengan-metode-project-based-learning.
Putri, A. T., Rustam, R., & Albertus Sinaga.(2022). Model Project Based Learning dalam Menulis Teks Prosedur untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di SMP. Jurnal Onoma: Pendidikan,Bahasa, Dan Sastra, 8(1), 238–247.https://doi.org/10.30605/onoma.v8i1.1708.
Arikunto, Suharsimi.(2020). Penelitian Tindakan Kelas: Teori dan Praktis. Jakarta: Bumi Aksara.
Hafrison, M., a Pedrikayana, A., & Domi, M.(2023). Model Project Based Learning dalam Keterampilan Menulis Teks Prosedur Siswa SMP. Jurnal LINGUA SUSASTRA. 4(1), 15-21.doi:https://doi.org/10.24036/ls.v4i1.136.
Halimah, L. H., & Mawaryati, I.(2022). Project based learning: untuk pembelajaran abad 21. Bandung:Refika Aditama.
Kusuma, B. A. I.(2020). Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Prosedur Menggunakan Model Project Based Learning Berbantuan Media Video Animasi Pada Siswa Kelas Vii F Smp Negeri 2 Semarang. Skripsi Universitas Negeri Semarang, 1(1), 245.
Nurhidayanti et al.(2021). Pinisi : Journal of Teacher Professional. Journal of Teacher Professional,3 (November), 662–665.
Rahmadani, F.(2023). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Project Based Learning Pada Materi Teks Prosedur. 3(1), 71–76.
Siahaan, E.(2024). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Project Based Learning Efforts To Improve Student Learning Description of Initial Conditions. February.
Sihombing, I. I., & Simaremare, R.(2019). Kemampuan Menulis Teks Prosedur Kompleks Menggunakan Strategi Sumbang Saran (Brainstorming) oleh Siswa Kelas XI SMK Negeri 2 Medan TahunPembelajaran 2018/2019. Kode: Jurnal Bahasa, 8(3), 93–102.
Zhang, L., & Ma, Y.(2023). A study of the impact of project-based learning on student learning effects: a meta-analysis study.Frontiers in Psychology, 14 (July),1–14.https://doi.org/10.3389/fpsyg.2023.1202728.
Refbacks
- There are currently no refbacks.