Pengaruh Produk, Harga Dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Riko
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan tempat terhadap keputusan pembelian pada Toko Riko. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik Pengumpulan data yaitu wawancara, kuisioner dan dokumentasi. Populasi adalah konsumen yang berbelanja pada Toko Riko dan sampel yang berjumlah 40 orang responden. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 35,7%. Artinya Keputusan Pembelian (Y) sebesar 35,7% ditentukan oleh variabel produk, harga dan tempat. Sisanya sebesar 64,3% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Sedangkan hasil perhitungan koefisien korelasi (R) sebesar 0,597% ini berarti bahwa terdapat hubungan positif (korelasi sedang) antara variabel independen (X1, X2danX2) dengan variabel dependen (Y). Selanjutnya hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Riko. Sedangkan hasil uji t menunjukkan variabel X1 dan X2 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Riko. Sedangkan variabel X2 tidakberpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Riko.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alma, Buchari. 2005. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan ke-5. Bandung. Alfabeta
Berman, Barry and Joel, R, Evans. 2010. Retail Management. (11th.ed). New Jersey. Prentince Hall
Heizer, Jay & Render Barry. 2015. Manajemen Operasi: Manajemen Keberlangsungan dan Rantai Pasokan, Edisi 11. Jakarta: Salemba Empat
David, Aeker, W. 200). Manajemen Ekuitas Merek, Terjemahan. Jakarta. Utama
Fuad, M, H. Christine, Nurlela, Sugiarto, Paulus Y.E.F. 2006. Pengantar Bisnis. Edisi Kelima. Jakarta. PT Gramedia Pustaka Utama
Gunawan, Goldio Fauzian. 2012. Pengaruh Kualitas Produk Dan Suasana Toko Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Distro Black ID. Disertasi Dterbitkan : http://digilib.unpas.ac.id/files/disk1/46/jbptunpaspp-gdl-goldiofauz-2282-1-goldiof-n.pdf
Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS (Edisi Ke 4). Semarang. Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Kotler, Philip. 2000. Marketing Management. Edisi Milenium. Prentice Hall Intl. Inc New Jersey
Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Edisi 12. PT Indeks. New Jersey
Kotler, Philip and Armstrong, Gari. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Jakarta. Erlangga
Kotler, Philip and Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta. Erlangga
Kotler, Philip dan Susanto. 2002. Manajemen Pemasaran Di Indonesia. Jakarta. Salemba Empat
Levy, M and Weitz, Barton, A. 2004. 5th edition. Retailing management. New York : McGraw-Hill
Meldarianda dan Lisan. 2010. Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Niat Beli pada Resort Café Atmosphere Bandung. Jurnal Bisnis dan Ekonomi. Bandung. Universitas Kristen Maranatha
Mowen, John, C and Minor, Michael. 2002. Perilaku Konsumen. Jilid 1. Edisi Kelima. Jakarta. Erlangga
Munawaroh, Munjiati. 2013. Manajemen Operasi. Yogyakarta. LP3M UMY
Purnama, Hadi. 2011. Media Sosial Di Era Pemasaran 3.0. Corporate and Marketing Communication. Jakarta. Pusat Studi Komunikasi dan Bisnis Program Pasca Sarjana Universitas Mercu Buana.Pp 107-124
Putra, Nandi Eko. 2011. Analisis Suasana Toko (Store Atmosphere) dan Lokasi terhadap Minat Beli Konsumen pada Wadezig Distro Kota Padang. Skripsi. Padang. Fakultas Ekonomi, Universitas Andalas.
Sugiyono, 2008. Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif dan R&D. Bandung Alfabeta.
Swastha, Basu dan Handoko, T, Hani. 2000 Manajemen Pemasaran (Analisa. Perilaku Konsumen), Yogyakarta : BPFE UGM.
Tjiptono, Fandi. 2005. Strategi Pemasaran. Yogjakarta. Andi Offset
Utami, Widya, Cristina. 2008. Manajemen Barang Dagangan dalam Bisnis Riteil. Malang. Publishing Bayumedia
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.